Ikuti Edu Fair Di SMKN 1Kasihan, Stand AKN Senbud Yk Dipenuhi Pengunjung

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Ikuti Edu Fair Di SMKN 1Kasihan, Stand AKN Senbud Yk Dipenuhi Pengunjung
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Bantul, aknyogya.ac.id - Kampus Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta turut ambil bagian dalam kegiatan Job Fair dan Edu Fair 2024 yang diselenggarakan oleh SMKI Yogyakarta mulai Selasa, 4 Juni hingga Rabu, 5 Juni 2024 di Pendapa Manggala Budaya Komplek SMK Negeri 1, Ngestiharjo, Kasihan, Kabupaten Bantul.

Kegiatan tersebut berawal dari munculnya pertanyaan tentang dimana para siswa setelah lulus ini akan bekerja? Akan melanjukan kuliah dimana? Dari pertanyaan inilah maka terseleggaralah Job Fair dan Edu Fair tersebut.

Kepada aknyogya.ac.id Agus Suranto, S.Pd., M.Sn., Kepala Sekolah SMKI Yogyakarta mengatakan bahwa tahun 2024 ini merupakan penyelenggaraan perdana kegiatan Job Fair dan Edu Fair ini. “Bersyukur dan terimaksih dari para peserta penyedia baik perguruan tinggi negeri dan swasta juga perusahaan-perusahaan besar banyak yang mengikuti,” ujarnya, Selasa, 4/6.

Selanjutnya Ari Dwi Rahmawati, M.Pd., PIC PMB tahun 2024 sekaligus Kepala Pusat P3MPM AKN Seni Budaya Yogyakarta mengatakan bahwa desiminasi yang dilakukan AKN Senbud Yk selama ini dilakukan ke sekolah-sekolah tingkat SMU dan SMK, juga ke kalurahan se-DIY serta lembaga dan organisasi kepemudaan dan budaya, “Baru kali ini kita ikuti pameran edu fair seperti ini. Sebenarnya di sekolah SMK N 1 Kasihan ini juga sudah kita lakukan desiminasi. Namun, pertimbangan kami dengan mengikuti edu fair seperti ini menjaring calon mahasiswa dari SMKI Yogyakarta yang saat kita adakan desiminasi beberapa hari yang lalu masih kelewatan dan kita juga berharap yang datang di kegiatan ini juga ada calon mahasiswa dari luar sekolah ini,” ujarnya.

Target selama dua hari mengikuti edu fair ini ada calon mahasiswa 30 yang masuk, terbukti belum satu hari kegiatan saja sudah masuk 4 pendaftar yang mengisi form melalui stand kami,” ungkap Ari Dwi Rahmawati.

Satrio Bagas Pradana warga Guwosari, Pajangan, Bantul kepada media aknyogya.ac.id mengungkapkan ketertarikannya kepada AKN Seni Budaya Yogyakarta pada program studi seni Karawitan, “Ketertarikan saya mendaftar di kampus AKN Senbud Yk ini pada seni karawitannya, menurut saya karawitan di AKN Senbud Yk ini dengan hanya belajar satu tahun, tetapi skill lulusannya mumpuni dan hebat. Dan juga menjadi langkah awal sebelum naik ke jenjang Strata 1,” kata Satrio.

Masih banyak kesempatan bagi calon mahasiswa lainya yang ingin bergabung dengan kampus seni dan budaya Yogyakarta, untuk keterangan lebih lanjut hubungi call center 081348000045.  

 

Rochmad AKN

 

 

   

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami