Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan Untuk Kebutuhan dan Pemenuhan Tenaga Kerja

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan Untuk Kebutuhan dan Pemenuhan Tenaga Kerja
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta, aknyogya.ac.id – Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta bersama dengan dua Perguruan Tinggi Negeri Vokasi lainnya yakni Sekolah Vokasi UGM dan Fakultas Vokasi UNY bersama-sama sebagai Tim Konsorsium pada Pelaksana Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang merupakan program riset yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia bersama Mitras DUDI dan LPDP.

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan sinergitas Perguruan Tinggi Negeri Vokasi di Yogyakarta dengan Pemerintah Daerah dan Dunia Usaha Dunia Industri DUDI, pada Rabu, 23/5 di Hotel Harper Malioboro, Jl P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta dilaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan dan Business Matching, dengan menghadirkan berbagi narasumber yang antara lain dari Kadin DIY, Pelaku Usaha Industri Dinas Tenaga Kerja DIY dan Wakil Dekan Fakultas Vokasi UNY.

Sementara itu anggota peneliti tim konsorsium yang juga Kepala Pusat Penelitian Penjaminan Mutu dan Pengabdian Masyarakat AKN Seni Budaya Yogyakarta menyatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan tak lain sebagai kelanjutan dari Program Penguatan Ekosistem Kemitraan yang sudah berjalan satu tahun lalu, tentang kondisi kebutuhan industri terkait lulusan dari SMK maupun Perguruan Tinggi Vokasi.  “Pelatihan ini terkait kebutuhan dan pemenuhan tenaga kerja. Dan para peserta yang kita undang dari Sekolah Menengah Kejuruan, LKP dan Perguruan Tinggi Swasta Vokasi yang ada di DIY,” terang Ari Dwi Rahmawati, M.Pd.

Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti jalannya acara yang digelar mulai dari pukul 08.00. WIB dan sangat kooperatif dengan memberikan banyak pertanyaan terkait potensi usaha dan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja. Hingga acara berakhir suasana pelatihan masih sangat kondusif seperti pada awal.

 

Rochmad AKN

 

 

 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami