Jadikan Souvenir Inovokasia 24 Wayang Kulit Karya Mahasiswa AKN Senbud Yk Semakin Tampil Di Depan

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Jadikan Souvenir Inovokasia 24 Wayang Kulit Karya Mahasiswa AKN Senbud Yk Semakin Tampil Di Depan
blog
Wayang Kulit Tokoh Werkudoro Karya Mahasiswa AKN Senbud Yk Sebagai Souvenir Peserta Inovokasia 24. Foto; Dok AKN.

Sleman, aknyogya.ac.id – Mengakhiri rangkaian Kegiatan Inovokasia 2024 Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Vokasi, yakni SV UGM, FV UNY dan AKN Seni Budaya Yogyakarta, diadakan Media Bootcamp Dialog Public dan Partnership Gathering yang berlangsungkan di Hotel Tentrem, Jl. P. Mangkubumi, No 72 A Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Kamis, 12/9.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Drs. Beny Suharsono, M.Si., Sekda DIY, Garin Nugroho Direktur GIK UGM, Timotius Apriyanto KADIN DIY dan Adi Nuryanto, S.T., M.T., Direktur Mitras DUDI Kemendikbudristek RI. Dialog publik yang dipandu oleh Qaris Tajudin dari Tempo institute tersebut diikuti oleh sejumlah insan media cetak, media tv dan media online se-DIY.

Peneliti Konsorsium perwakilan dari AKN Seni dan Budaya Yogyakarta Ari Dwi Rahmawati, M.Pd. mengapresiasi dengan digelarnya Inovokasia 24 ini. AKN Seni Budaya Yogyakarta sebagai Perguruan Tinggi Negeri Vokasi bersyukur bisa ikut andil dalam rangkaian kegiatan konsorsium dan berlanjut pada kegiatan fasilitasi kemitraan. “Ajang seperti ini menjadikan AKN Senbud Yk semakin berkibar dan banyak dikenal, menunjukan kualitas pembelajaran sudah bisa kita tunjukan ke masyarakat,” terang Ari Dwi Rahmawati.

Dalam kesempatan tersebut sebagai Gift (hadiah kenang-kenangan) untuk para peserta Inovokasia 2024, salah satunya berupa 400 pcs souvenir Wayang Kulit Tokoh Pendawa Lima yang merupakan karya mahasiswa AKN Seni Budaya Yogyakarta melalui Program Studi Seni Kriya Kulit. “Saya bangga dengan pencapaian mahasiswa yang bisa kami bimbing untuk bisa menyelesaikan pengerjaan souvenir wayang, ini merupakan pesanan yang terbanyak, dalam pengerjaannya selain mahasiswa aktif juga melibatkan alumni. Ini merupakan awalan yang baik bagi AKN Senbud Yk untuk dapat dipercaya dan semakin dikenal masyarakat sebagai pengrajin karya produk unggulan Wayang Kulit gagrak Yogyakarta,” ujar Ima Novilasari, M.Sn., Kaprodi Kriya.

Di akhir acara, Direktur Direktorat Mitras DUDI Kemendikbudristek RI memberikan apresiasi terhadap Kampus AKN Seni Budaya Yogyakarta yang sudah turut mensukseskan acara melalui produk unggulan berupa souvenir Wayang Kulit karya mahasiswanya.

 

Rochmad-AKN

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami