Kerjasama Saling Memberikan Manfaat AKN Senbud Yk Dengan Royal Ambarukmo

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Kerjasama Saling Memberikan Manfaat AKN Senbud Yk Dengan Royal Ambarukmo
blog
Maya Dewi, Direktur Sales&Marketing Hotel Royal Ambarukmo. (foto: Dok Pribadi)

Sleman, aknyogya.ac.id – Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta melalui Program Studi Seni Karawitan menjalin kerjasama sebagai mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dengan Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Senin, 29/7 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta, Jl. Laksda Adi Sucipto, Catur Tunggal, Depok, Sleman.

Direktur Sales dan Marketing Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta menyebutkan dukungan yang diberikan kepada AKN Seni dan Budaya Yogyakarta salah satunya karena merupakan kampus satu-satunya di Indonesia yang fokus pada seni dan budaya Yogyakarta dan bentuk komitmen dari Royal Ambarrukmo yang konsisten untuk memajukan pendidikan dan pengembangan budaya Jawa khususnya seni budaya Yogyakarta. “Menyediakan tempat sebagai ujian kompetensi keahlian mahasiswa AKN Senbud Yk jurusan karawitan yang di gelar di Gadri Kedhaton Ambarukmo,” ujarnya.

“Kami selalu siap mendukung para generasi muda yang bergerak dalam memajukan budaya khusunya seni dan budaya Yogyakarta,” imbuh Maya Dewi, pada tim media aknyogya.ac.id.

Koordinator Program Studi Karawitan Bayu Purnama, M.Sn., dalam keterangannya menyebutkan bahwa bermitra itu sangat penting sebagai ajang saling memperkenalkan lembaga dan tentunya hubungan yang saling menguntungkan seperti diperkenalkan pada dunia industri dan dunia kerja, “Penting sekali sebagai Perguruan Tinggi Negeri Vokasi untuk membangun kerjasama dengan mitra sebagai langkah Dunia Usaha Dunia Industri dan Kerja DUDIKA, tentunya dengan uji sertifikasi kompetensi ini menakar kemampuan sumber daya manusia dan menambah kompetensi musikalitas para mahasiswa yang diuji,” terang Bayu Papang sapaan akrabnya.

Kerjasama ini kali pertama yang dilakukan oleh Prodi Seni Karawitan dengan Hotel Royal Ambarukmo, dimana segala fasilitas berupa tempat, gamelan dan seperangkat wayang kulit yang dimainkan, siap untuk dipergunakan oleh AKN Seni Budaya Yogyakarta. Sehingga saat AKN Senbud Yk perform turut menarik perhatian para pengunjung hotel baik domestik maupun mancanegara. “Semoga kedepaannya nanti kerjasama ini akan terus dijalin karena kita mengerti, bermitra itu sangat penting untuk kerjasama saling menguntukan satu dengan yang lain,” harap Bayu, seusai kegiatan.

 

Rochmad AKN

 

 

 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami