Miko, Mahasiswa Prodi Kriya Turut Sukseskan Parade Mobil Hias Hari Gerak Nasional 2024

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Miko, Mahasiswa Prodi Kriya Turut Sukseskan Parade Mobil Hias Hari Gerak Nasional 2024
blog
Keterangan & diskripsi gambar

 

Surakarta, aknyogya.ac.id – Menyambut peringatan Hari Gerak Nasional PKK ke-52 dan HUT Dewan Kerajinan Nasional yang ke-44, Dekranas mengadakan pameran ekspo untuk Dewan Kerajian Daerah dan Lomba Parade Mobil Hias yang diikuti oleh provinsi-provinsi seluruh Indonesia yang berlangsung di Area Stadion Sriwedari, Solo. Rabu,16/5.

Salah satu peserta dari Provinsi Sumatera Selatan yang menampilkan maskot Gajah Bermahkota Sriwijaya yang diketuai oleh Dr. Aufa Syahrial, M.Sc., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel dengan eksekutor Ismanto Makluk Merapi dan ketua team produksi Miko Jatmiko mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, keluar sebagai juara umum dalam event tersebut. Para tamu yang turut hadir  dalam kegiatan pameran dan parade mobil hias tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua PKK Pusat Ibu Tito Karnavian.

Karya kolaborasi pada kontingen lomba parade mobil hias tahun 2024 dari Provinsi Sumatera Selatan merupakan hasil dari elaborasi pengembangan ide-ide yang berasal dari ketua kontingen dan seluruh staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel. “Sebuah karya yang lahir dari kerja kolaborasi dan ide-ide yang cemerlang, saya sebagai ketua tim produksi turut bangga maskot Gajah Bermahkota Sriwijaya garapan kami menjadi yang terbaik dan selamat kepada kontingen Provinsi Sumatera Selatan keluar sebagai juara umum,” kata miko, ketua tim produksi yang juga mahasiswa Prodi Seni Kriya AKN Seni dan Budaya Yogyakarta

Kepada aknyogya.ac.id Koordinator Prodi Seni Kriya Ima Novilasari, M.Sn., mengungkapkan kebanggaannnya dimana mahasiswanya dapat berkegiatan di luar kampus dan mendapatkan prestasi. “Tiga minggu sebelumnya, Miko berkonsultasi, dengan membawa serta surat perijinan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan. Ada beberapa jam kuliah yang ia ijin untuk mengerjakan project hingga prosesnya sampai kegiatan selesai. Di sini saya merasa bangga, dimana mahasiswa dapat berkegiatan di luar kampus dan berpresatasi,” ujar Kaprodi Seni Kriya.

Senada juga dikatakan oleh Direktur AKN Seni dan Budaya Yogyakarta atas capaian prestasi yang diraih salah satu mahasiswa seni kriya sebagai ketua tim produksi lomba mobil hias yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajian Nasional tahun 2024 dan berhasil meraih juara umum nasional. “Turut bangga atas prestasi yang di capai salah satu mahasiswa kriya yang berkegiatan di luar kampus, hal ini merupakan salah satu wujud Project Based Learning (PBL) yang coba diterapkan di program studi,” terang Dr. Supadma, M.Hum.

 

Rochmad AKN

 

 

 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami