Penyusunan Peraturan Akademik AKN Seni dan Budaya Yogyakarta

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Penyusunan Peraturan Akademik AKN Seni dan Budaya Yogyakarta
blog
Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta

Yogyakarta, aknyogya.ac.id -Kegiatan Penyusunan Peraturan Akademik Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta yang berlangsung selama dua hari, Jumat, 12/7 hingga Sabtu, 13/7 di Krisna Meeting Room KJ Hotel Yogyakarta, Jl. Parangtritis No. 120, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Dalam Kegiatan Penyusunan Peraturan Akademik yang dihadiri oleh Sawitri Isnandari, Koordinator Kelompok Kerja Pembelajaran dan Kemahasiswaan Vokasi dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek RI sebagai Narasumber, bahwa kegiatan dalam dua hari ini membahas tentang diferensiasi misi, fokus arah kedepan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta seperti apa sebagai perguruan tinggi negeri vokasi.

Pembahasan dan pendalaman materi kegiatan tersebut salah satunya merumusakan Capaian Pembelajaran Lulusan CPL - Prodi dalam artian kemampuan yang dimiliki oleh setiap lulusan prodi yang merupakan internalisasi dari sikap, penguasaan, pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan jenjang prodinya yang diperoleh melalui proses pempelajaran. “Perumusan materinya itu CPL-Prodi. Jadi mau dimana prodi tersebut, namun dalam pembahasannya sudah diarahkan pada capaian pembelajaran lulusan instansi,” terang Junende Rahmawati, S.Sn., M.Sn., Dosen Prodi Kriya Kulit yang juga salah satu anggota PIC Kegiatan Penyusunan Peraturan Akademik.

Di tempat yang sama Bayu Apriyanto, S.Pd. M.Pd. Kepala Sub Bagian Tata Usaha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada AKN Seni dan Budaya Yogyakarta dari Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbutristek RI, “Kami ucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari ATPV pada kampus AKN Senbud Yk, sehingga kegiatan ini berjalan lancar,” katanya dalam mengakhiri sambutannya.

Selain dihadiri oleh Direktur dan Kasubag-TU AKN Seni dan Budaya Yogyakarta turut hadir juga seluruh Koordinator Prodi dan para dosen sebagai peserta pembahasan Penyusunan Peraturan Akademik, yang berakhir Sabtu,13/7 pukul 13.00 WIB.

 

Rochmad AKN

  


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami