AKN Senbud Yk Ikuti Bimtek SISTER

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
AKN Senbud Yk Ikuti Bimtek SISTER
blog
Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta

Jakarta, aknyogya.ac.id – Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta hadir dalam Kegiatan Petunjuk Teknis Desiminasi Pelaksanaan Layanan Dosen Tentang Pemuktahiran Data dan Pengelola Kinerja Akademik Dosen tahun 2024, yang diselengarakan oleh Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi SISTER Kemendibudristek Republik Indonesia di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Pusat.

Aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintregasi atau dikenal sebagai aplikasi SISTER yang digunakan sebagai layanan yang berisi data pendidik, seperti portofolio, perubahan data dosen, dan proses-proses lain terkait kepangkatan atau karir dosen.

Koordinator Program Studi Seni Kriya Kulit dalam keterangannya kepada tim media aknyogya.ac.id mengatakan bahwa, AKN Seni Budaya Yogyakarta pada kegiatan dinas ini menugaskan staff operator SISTER, dosen dan dirinya sebagai koordinator program studi. Materi dalam acara tersebut sangat bagus dan yang dibahas antara lain Operator Sistem Informasi Sumberdaya Terintregasi terkait kinerja akademik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi dosen-dosen yang harus paham tentang penggunakan aplikasi SISTER, karena semua karir dosen baik tentang kenaikan pangkat dan jabatan semua diakses melalui aplikasi SISTER ini,” jelas Ima Novilasari, M.Sn.

Aplikasi SISTER tersebut sangat membantu, sehingga kami semua para dosen dan juga tenaga administrasi perguruan tinggi harus benar-benar memahaminya agar regulasi karier dosen dapat berjalan dengan benar dan lancar,” imbuhnya, Selasa, 28/5.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yang berkompeten, termasuk adanya kendala-kendala yang mungkin dihadapi terkait platform SISTER dapat disampaikan hari itu juga dan mendapat pemecah solusinya. Sedangkan masing-masing peserta didamping oleh fasilitaor, sehingga fokus pada semua materi dapat tersampaikan dan terealisasi dengan baik. “Karena pengisian SISTER ini, merupakan kewajiban dan tanggung jawab masing-masing dosen, bukan hanya admin operator perguruan tinggi saja,” pungkas, Ima

 

Rochmad AKN

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami