Desiminasi PMB Di 3 Kabupaten DIY, AKN Senbud Yk Temukan Tingginya Minat Calon Mahasiswa

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Desiminasi PMB Di 3 Kabupaten DIY, AKN Senbud Yk Temukan Tingginya Minat Calon Mahasiswa
blog
Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta

Gunungkidul, aknyogya.ac.id – Pada Penerimaan Mahasiswa Baru PMB untuk tahun ajaran 2024-2025 Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, kembali mengadakan desiminasi ke sejumlah daerah, antara lain di Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulonprogo dan Kapanewon Gedangsari,Kabupaten Gunungkidul.

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru PMB AKN Seni Budaya Yogyakarta pada Senin, 22/7 melakukan desiminasi dengan mengundang para ketua budaya kalurahan, tenaga pendamping desa budaya dan juga turut hadir alumni lintas angkatan di Omah Kayu, Wonosari, Gunungkidul. Dalam paparannya Ari Dwi Rahmawati, M.Pd yang didampingi Endah Dwi Kurniawati, S.Sn., dan Alif Muflikun menginformasikan bahwasanya penerimaan mahasiswa pada gelombang tiga yang dimulai awal bulan Juli akan berakhir 10 Agustus 2024. Untuk itu bagi masyarakat yang berminat bergabung menjadi sebagai mahasiswa baru masih ada kesempatan.

Di Kabupaten Gunungkidul sendiri antusias masyarakatnya untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi apalagi pada bidang seni khususnya budaya Yogyakarta sangat tinggi. “Terkait jarak dari tempat kami khususnya Rongkop dan Girisubo merupakan kapanewon yang paling jauh lokasinya dari kampus, di dua kapanewon itu saat ini peminatnya banyak kurang lebih 30 calon pendaftar per prodi,” ujar salah satu tenaga pendamping desa budaya yang bertugas di Kalurahan Ngeposari.

Kendala seperti ini yang perlu diskusi bersama mencari solusi untuk menampung banyaknya peminat dari daerah tersebut,” imbuh Suharyanto, alumni Prodi Karawitan angkatan I.  

Secara terpisah Bayu Apriyanto, S.Pd., M.Pd., Kepala Sub Bagian Tata Usaha AKN Seni dan Budaya Yogyakarta yang baru beberapa bulan mendapatkan SK Penempatan tugas di AKN Senbud Yk menggantikan Rais Faisal Akhyar, S.T., M.Eng., karena mendapat tugas baru di Politeknik Negeri Indramayu, mengatakan bahwa desiminasi yang dijalankan kali ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram sejak tahun-tahun sebelumnya. “Meski saya masih baru di AKN Senbud Yk, namun saya mendukung sepenuhnya program ini serta program-program AKN lainnya yang berpotensi untuk kemajuan AKN Senbud Yk. Optimis, semoga desiminasi PMB tahun ini bisa memberi hasil yang signifikan, calon mahasiswa yang mendaftar meningkat jumlahnya,” ujar Bayu Apriyanto.

Selanjutnya menanggapi tingginya minat calon mahasiswa dari daerah yang jauh, khususnya daerah Rongkop dan Girisubo, Bayu Apriyanto menjelaskan bahwa hal tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut di AKN Senbud Yk.

 

Rochmad AKN

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami