Tanda Tangani MOU Kerjasama Saling Menguntungkan Antara Lembaga Pendidikan Vokasi Dengan Mitras DUDI

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Tanda Tangani MOU Kerjasama Saling Menguntungkan Antara Lembaga Pendidikan Vokasi Dengan Mitras DUDI
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta, aknyogya.ac.id – Dalam rangka memperkuat Ekosistem Kemitraan Pendidikan Vokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta Tim Konsorsium yang terdiri dari Sekolah Vokasi UGM, Fakultas Vokasi UNY dan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta mengadakan Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan dan Business Matching yang berlangsung pada hari Rabu, 22/5 di Hotel Harper, Jl. Pangeran Mangkubumi, Gowongan, Yogyakarta.

Konsorsium perguruan tinggi vokasi pengampu ekosistem kemitraan Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan dan Business Matching ini merupakan program tindak lanjut pelaksanaan kemitraan ekosistem antara pendidikan vokasi dengan Pemda DIY yang diluncurkan satu tahun yang lalu di Sekolah Vokasi UGM.

Lebih lanjut Dr. Wiryanta, S.T. M.T. Ketua Tim Konsorsium yang juga Wakil Dekan SV UGM Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat mengatakan bahwa, revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi tersebut diperlukan adanya saling kerjasama dari berbagai sektor, “Ekosistem adalah sebuah situasi dan kondisi yang kondusif untuk saling bekerja sama, kerjasama vokasi ini akan terbentuk jika ekosisten kerjasamanya terbentuk dahulu” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ari Dwi Rahmawati, M.Pd., anggota Tim Peneliti Konsorsium yang juga Kepala Pusat P3MPM AKN Seni Budaya Yogyakarta mengatakan bahwa Pelatihan Penguatan Ekosistem Kemitraan dan Business Matching ini terkait dengan kondisi kebutuhan industri lulusan dari SMK maupun Perguruan Tinggi Vokasi saat ini, “Maka dari itu kami mengundang mitra, yang antara lain mitra dari Sekolah Vokasi UGM, mitra dari Fakultas Vokasi UNY dan mitra dari AKN Seni Budaya Yogyakarta,” terangnya, pada aknyogya.ac.id.

Masing-masing mitra menandatatangani MOU baru yang diharapkan nantinya akan ada perjanjian kerjasama (PKS) ataupun kegiatan-kegiatan yang memang saling memberikan manfaat satu sama lain. “Jadi yang diharapakan dari kami, Perguruan Tinggi Vokasi itu bisa saling support dari pelaku kegiatan industri, terkait mahasiswa magang, dosen tamu ataupun sharing fasilitas pendidikan,” harap Ari Dwi Rahmawati.

Dalam kegiatan tersebut tampak antusiasme kedatangan dari para mitra terlihat sangat bagus, banyak yang hadir dan mendukung keberlangsungan pendidikan vokasi.

 

Rochmad AKN

 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami