AKN Seni Budaya Yogyakarta Sambut Undangan Kunjungan Ke Museum Wayang Banyumas

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
AKN Seni Budaya Yogyakarta Sambut Undangan Kunjungan Ke Museum Wayang Banyumas
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Jawa Tengan, aknyogya.ac.id – Dalam rangkaian menjalankan tugas kedinasan sebagai Tenaga Ahli dalam penelitian kajian koleksi ragam jenis wayang, dosen Program Studi Seni Kriya kulit Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, Junende Rahmawati, S.Sn., M.Sn. melakukan kunjungan ke Museum Wayang Banyumas, Jl. Budi Utomo No. 1 Banyumas, Sudagaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, 7/5

Selain penelitian kajian koleksi wayang tersebut atas prakarsa dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Banyumas, Junende menuturkan bahwa Dinas Kebudayaan Banyumas juga akan mengadakan seminar dan penerbitan buku hasil penelitian tentang wayang Banyumasan. “Kegiatan ini merupakan atas inisiatif dan program dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Banyumas dan tim kajian tidak hanya sebatas Seni Kriya melainkan ada sebagian dari tim Arkeologi,” ujarnya, sesaat selesai mengikuti kajian.

Ketugasan sebagai Tenaga Ahli dalam penelitian dan kajian koleksi ragam jenis wayang Museum Wayang Gaya Banyumasan yang rencananya akan berlangsung pada Jumat 30 Mei 2024. Lebih lanjut ke depan ia berharap dapat menambah dan menambah referensi tambahan ilmu pengetahuan, “Harapannya ke depan para dosen berkesempatan dan bisa mendapatkan mitra riset yang lebih luas dan banyak agar lebih menambah khazanah ilmu pengetahuan yang dapat disampaikan kepada mahasiswa,” pungkas Junende Rahmawati, S.Sn. M.Sn., Dosen Prodi Seni Kriya.

Kunjungan yang dilangsungkan selama satu hari tersebut diisi dengan pendokumentasian berbagai jenis wayang koleksi Museum Wayang Banyumas yang selanjutnya akan diadakan kajian dan penelitian.

 

Rochmad AKN

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami