Civitas Akademika AKN Senbud Yk Komitmen Bersama Menolak Praktik-Praktik Tindakan Korupsi

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Civitas Akademika AKN Senbud Yk Komitmen Bersama Menolak Praktik-Praktik Tindakan Korupsi
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Bantul,aknyogya.ac.id – Civitas akademika Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta melakukan penandatanganan komitmen bersama menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZIWBK, di Aula ruang pamer sisi selatan L.t 1 komplek kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta. Senin, 27/11.

Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penata tata laksana, penataan sistem manajeman SDM, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan pengawasan.

Salah satu staf keuangan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta yang ikut membubuhkan tanda tangannya dalam komitmen Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi mengatakan bahwa, ia menyambut baik adanya komitmen terkait anti korupsi di lingkungan kampus, “Sebagai pegawai saya sangat senang bisa terlibat dalam penanda tanganan ZIWBK dan saya berkomitmen untuk mengikuti kesepakan yang ada,” ujar Susilo Nurcahyo Nugroho, di sela-sela kegiatan.

Kasubag-TU AKN Senbud Yk kepada aknyogya.ac.id mengatakan bahwa dengan pencanangan Zona Intregitas Wilayah Bebas Korupsi, AKN Seni dan Budaya Yogyakarta berkomitmen untuk ikut serta dalam memberantas praktik-praktik korupsi, sehingga perguruan tinggi vokasi khusus seni budaya Yogyakarta ini bersih dari korupsi. “Pencanangan ini salah satu wujud internalisasi ZIWBK seluruh civitas akademika, dalam penandatanganan komitmen ini melibatkan semuanya baik , pimpinan, dosen, staf dan para mahasiswa,” kata, Rais Faisal Akhyar, S.T. M.Eng.

Semoga Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZIWBK ini bukan hanya di raih untuk mendapatkan sertifikat semata, tetapi menjadi sebuah budaya civitas akademik untuk menghindari hal-hal yang kurang baik, khususnya terkait korupsi, “imbuh, Rais.

Dengan dicanangkannya komitmen bersama Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZIWBK selaku pimpinan Satuan Kerja (Satker) Akademi Komunitas Seni dan Budaya Yogyakarta, mengajak semua dosen, karyawan dan mahasiswa untuk berkomitmen agar Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta wajib bersih dari tindakan-tindakan yang menolak norma kebaikan. “Marilah kita ciptakan suasana kondusif, jujur, aman, tertib dan sejahtera di kampus kita dengan menjauhkan tindakan-tindakan yang kurang baik terkait bagaimana lembaga pendidikan tinggi kita melaksanakan kewajibannya. Kita tumbuhkan hati bersih, niatan bersih di masing-masing individu. Kita kuatkan tujuan bersama ini menjadi tujuan yang mulia dari akar seni dan budaya Yogyakarta. Kita menyadari sebagai perguruan tinggi yang masih baru tetapi dengan niatan luhur mudah-mudahan ke depan dan selamanya kampus kita sebagai lembaga pendidikan tinggi jauh dari tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik,” harap, Dr Supadma, M.Hum.

 

Rochmad AKN

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami