Disiplin Dan Semangat Tinggi, Kunci Keberhasilan Sutarmi Raih Predikat Cumlaude Tertinggi TA 23/24

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Disiplin Dan Semangat Tinggi, Kunci Keberhasilan Sutarmi Raih Predikat Cumlaude Tertinggi TA 23/24
blog
Sutarmi, Lulusan Prodi Seni Karawitan Peraih IPK Tertinggi

Bantul, aknyogya.ac.id – Kegiatan Wisuda Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta Angkatan X yang dilaksanakan Kamis, 5/9 di Pendopo Bale Widya Budaya komplek Kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta, Jl. Parangtritis, Km 4.5, Panggungharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, berjalan dengan lancar.

Dr. Supadma, M.Hum. Direktur AKN Seni Budaya Yogyakarta dalam sambutannya mengapresiasi capaian prestasi yang diraih oleh kampus seni budaya Yogyakarta ini yang antara lain, diraihnya penghargaan MURI Indonesia melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam ajang Pagelaran Kolosal Sepuluh Ribu Tari Montro di Semenanjung Pantai Parangkusumo, Bantul, Juara Umum Pengelolaan SINDE Sistem Informasi Elektronik antar perguruan tinggi vokasi di lingkungan Kemendikbud dan penghargaan dari Royal Ambarrukmo sebagai perguruan tinggi pelestari seni budaya khusus seni dan budaya gaya Yogyakarta. Selain itu apresiasi juga diberikan secara khusus kepada lulusan mahasiswa yang berhasil meraih predikat cumlaude tertinggi dari Prodi Seni Karawitan.

“Saya turut bangga atas capaian prestasi para mahasiswa yang hari ini prosesi wisuda kelulusan. Dan secara khusus saya ucapkan kepada Sutarmi mahasiwa seni karawitan cumlade dengan nilai tertinggi yakni 3,86. Semoga ilmu bermanfaat unuk masyarakat,” ujar Dr. Supadma, M.Hum.

Di tempat yang sama seusai memimpin Sidang Senat Terbuka, Bayu Purnama yang juga Kaprodi Seni Karawitan merasa bangga dengan capaian prestasi yang diraih mahasiswanya, “Prestasi Sutarmi ini sebagai motivasi untuk mahasiswa yang lain, dengan kemampuan dan kegigihan serta disiplin yang tinggi dalam menjalakan proses perkuliahan. Baru kali ini mahasiswa prodi karawitan menjadi peraih niali tertinggi,” ucap Bayu.

Selain itu ada tujuh lulusan mahasiswa lainnya yang juga meraih predikat cumlaude. Mereka adalah dari Prodi Seni Karawitan Ahmad Fauzan IPK 3,67, Sri Andayani IPK 3,57, Isnaeni Puspa Kumalasari IPK 3,52. Prodi Seni Kriya Kulit Iwan Hidayat IPK 3,73, Sekar Noviantirta IPK 3,64, Muhammad Qorrib Mubarok IPK 3,61, Agung Nugroho IPK 3,57.

Kedelapan lulusan mahasiswa cumlaude ini berkesempatan menerima ijazah dan bersalaman secara langsung dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X di podium.

Saat diwawancarai oleh aknyog.ac.id, Sutarmi mengatakan bahwa kunci dari keberhasilannya dalam meraih predikat cumlaude ini ada disiplin dan semangat tinggi. “Saya selalu berusaha untuk selalu berdisiplin dan bersemangat dalam mengikuti segala aktivitas pembelajaran baik teori maupun praktek di AKN Seni dan Budaya Yogyakarta ini. Meskipun jam praktek di dalam maupun di luar kampus cukup intens, namun saya berusaha mengatur waktu belajar kuliah teori sebaik-baiknya. Semua tugas baik teori maupun praktek saya usahakan untuk menyelesaikannya secara maksimal dan optimal,” ungkap Sutarmi.

Sutarmi juga menyatakan komitmennya untuk terus mendedikasikan kemampuannya dalam bidang seni, khususnya seni karawitan. Ia berharap mahasiswa nantinya juga bisa berdisiplin dan bersemangat dalam belajar di AKN Seni dan Budaya Yogyakarta agar berhasil.

 

Rochmad AKN  


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami