Gelegar Kreativitas Dosen Dan Alumni AKN Seni Budaya Yogyakarta Dalam WJNC 9 HUT Kota Jogja Ke 268

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Gelegar Kreativitas Dosen Dan Alumni AKN Seni Budaya Yogyakarta Dalam WJNC 9 HUT Kota Jogja Ke 268
blog
Valentina Angela Alumni Seni Tari AKN Senbud Yk Saat Perfom Pada Wayang Jogja Night Carnival #WJNC 9. Foto : Ist

 

Yogyakarta, aknyogya.ac.id – Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke 268, Senin, 7/10/2024 ikut andil dalam pementasan tarian Hip Hop Jogja. Pemerintah Kota Yogyakarta mengusung tema Rikat, Rajit, Rinaket. Tema ulang tahun tersebut memiliki makna filosofi kehidupan masyarakat kota yogyakarta yang selalu bergerak dan bekerja cepat. Perayaan dilaksanakan di kawasan sumbu filososfi dengan menjadikan Bundaran Tugu Pal Putih (Tugu Jogja- red) sebagai pusatnya.

Ali Nursotya Nugraha, M.Sn dosen Seni Tari AKN Seni Budaya Yogyakarta dalam festival Wayang Jogja Night Carnival #WJNC 2024 bertindak sebagai tim kreatif pada penampilan tarian Hip Hop Jogja, yang menampilkan para alumni kampus AKN Seni  Budaya Yogyakata dari Angkata VIII hingga Angkatan X.

Alumni AKN Seni Budaya Yogyakarta Irwan Riyadi senang dan bangga bisa berkontribusi ikut memeriahkan Wayang Jogja Night Carnival #WJNC ke 9 bertepatan hari jadi Kota Yogyakarta yang ke 268 tahun 2024 ini, berharap kedepannya penataannya lebih rapi, tertib dan bagus.  “Semoga mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta juga bisa memberikan sumbangsih langsung terhadap kegiatan-kegiatan serupa yang diselenggrakan di Yogyakarta. Saya percaya kreatifitas mahasiswa AKN Seni Budaya Yogyakarta siap memberikan gelegar tersendiri dalam setiap perhelatan,” ujar Alumnus Seni Tari tersebut.

“Berharap baik dari Pemda Kota dan Kabupaten serta Pemda DIY sendiri lebih memperhatikan memberi kepercayaan lebih pada mahasiswa AKN Senbud Yk untuk tampil dalam setiap event yang digelar,” imbuhnya, singkat.

Pada perhelatan perayaan HUT Kota Jogja ke 268 ini hadir Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X.

Selain menampilkan kontingen dari 14 Kemantren se-Kota Yogyakarta, acara diawali dengan penampilan dari kontingen beberapa daerah sebagai peserta karnaval, antara lain dari Medan, Bandung, Ponorogo, Sulawesi dan wilayah propinsi di Indonesia lainnya. Kegiatan yang disiarkan langsung melalui JTV dimulai pukul 17.00 hingga berakhir pukul 20.30 WIB.

 

Rochmad-AKN

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami