Janji ASN Di Lingkungan AKN Senbud Yk, Siap Serahkan Kemampuan Dan Keahlian Bidang Seni Budaya

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Janji ASN Di Lingkungan AKN Senbud Yk, Siap Serahkan Kemampuan Dan Keahlian Bidang Seni Budaya
blog
Para ASN Di Lingkungan AKN Seni Budaya Yogyakarta Dari Jalur PNS & PPPK Yang Di Ambil Sumpah/Janji. (Senin,30/9). Foto : Humas AKN

Bantul, aknyogya.ac.id – Pengambilan sumpah/janji Aparatur Sipil Negara ASN di lingkungan Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, dilakukan Senin, 30/9, di Gedung Mini Teater Lt. 2 Komplek Kampus AKN Seni Budaya Yogyakarta, Jl. Parangtritis, Km 4,5 Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Kesembilan ASN yang diambil sumpahnya yaitu Ali Nursotya Nugraha, M.Sn., Ari Dwi Rahmawati, M.Pd., Bayu Purnama, M.Sn., Damar Kasyiyadi, M.Pd., Ima Novilasari, M.Sn., Otok Fitrianto, M.Pd., Galih Puspitakarti, M.Sn., Junende Rahmawati, M.Sn., Shella Fajriyatul Fadhilah, S.AP. Mereka terdiri dari Dosen pada Prodi Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Kriya Kulit dan Tenaga Pendidik.

Acara ini dilangsungkan setelah pelantikan Wakil Direktur Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta Periode usai.

Dalam pidatonya Dr. Supadma, M.Hum., Direktur Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta berpesan bahwa melalui pengambilan sumpah dan pelantikan ini, amanat untuk berkerja, berkarya, dan membangun sumber daya manusia seni yang unggul menjadi tugas serta tanggungjawab yang diharapkan dilaksanakan dengan sebaik–baiknya.

Prestasi yang dicapai selama berkontribusi untuk kemajuan AKN Seni Budaya Yogyakarta ke depannya dan dalam pelaksanakan tugas harus menjujung tinggi kejujuran. Karena kejujuran akan menjadikan pegawai yang berintegritas. Mereka diharapkan dapat menjujung kehormatan diri dengan menghindari dari berbagai hal yang merugikan diri sendiri dan lingkungan. Nilai-nilai ini tentunya berpengaruh besar dalam kehidupan terutama dalam hal menjaga marwah seorang abdi negara yang profesional. Sebagai abdi negara juga harus memiliki pola pikiran positif dan berkembang, serta terus belajar meningkatkan kerja tim dan menghormati atasan.

Abdi negara juga dituntut untuk selalu berkerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peran masing-masing yang berpedoman pada aturan yang berlaku. Kepada pengawai juga harus memiliki integritas dengan terus meningkatkan kompetensi.

Seusai kegiatan, ditengah-tengah acara ramah tamah, Bayu Purnama salah satu Aparatur Sipil Negara ASN yang ikut diambil sumpahnya kepada aknyogya.ac.id mengatakan bahwa, dengan diambil sumpahnya sebagai pegawai negeri sipil ini ia bisa mengabdi kepada negara melalui kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta. “Akan saya serahkan jiwa raga kami, kemampuan kami khususnya adalah keahlian saya pada bidang seni karawitan, semoga dengan amanah ini saya bisa terus melestarikan dan mengembangkan seni karawitan yang basisnya gaya Yogyakarta dan lembaga yaitu Prodi Karawitan AKN Senbud Yk,” ungkapnya.

Dengan adanya upacara pengambilan sumpah dan janji ASN ini tentunya diharapkan AKN Senbud Yk terus berkembang dan selalu bisa melestarikan, menginovasi serta mengkreasikan seni dan budayanya.

 

Rochmad AKN


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami