Prodi Karawitan AKN Senbud Yk Diharapkan Tampil Kembali Di Bali Pada Panggung Ardha Candra

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Prodi Karawitan AKN Senbud Yk Diharapkan Tampil Kembali Di Bali Pada Panggung Ardha Candra
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Denpasar, aknyogya.ac.id – Konser Repertoar Ladrang Wirangrong Laras Pelog Pathet Nem persembahan dari Prodi Seni Karawitan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta di Ksirarnawa Art Center, Jl. Nusa Indah, Kota Denpasar, Provinsi Bali, dalam event Pesta Kesenian Bali ke-46 tahun 2024 Selasa, 25/6, menjadi ajang Laporan Karya Akhir Studi.

Selain itu sebelum mengiringi jalannya pementasan Dramatari Satria Jati, para mahasiswa karawitan melantunkan Mars AKN Senbud Yk. “Sebelum mengiringi Dramatari Satria Jati, kami perfom dalam konsernya membawakan mars AKN Senbud Yk yang diringi oleh musik gamelan dan pada pagelaran kali ini, dan saya sangat bangga bisa tampil di panggung nasional penuh dengan antusisme penonton,” ujar Tania, salah satu mahasiswa Prodi Karawaitan.

Bayu Purnama, M.Sn. berucap syukur atas suksesnya konser karawitan yang dibawakan oleh mahasiswanya, sehingga para penonton terpuaskan. “Kami ucapkan terimakasih atas apresiasinya, sehingga menjadikan penampilan kami semangat, sukses” ujar Karpodi Seni Karawitan, seusai pagelaran.  

Di tempat yang sama I Gede Arum Gunawan Wakil Ketua Harian Pesta Kesenian Bali 2024 mengatakan bahwa, pada Pesta Kesenian Bali tahun 2024 ini merupakan keikutsertaaan yang kesepuluh dari AKN Seni dan Budaya Yogyakarta. “Kami sangat apresiasi luar biasa terhadap AKN Seni dan Budaya Yogyakarta tahun ini tahun kesepuluh mengikuti event PKB. Dan kami pun berharap bentuk apresiasi yang kami berikan ke depannya dalam pergelaran dapat dibuatkan pergelaran kolosal yang mana dapat kami dapat pentaskan di panggung terbuka Ardha Candra, sehingga masyarakat Bali dan wisatawan yang berkunjung ke Bali baik dari Nusantara maupun luar negeri bisa lebih mengapresiasi karya dan proses kreatif yang sudah dilakukan oleh para seniman AKN Seni dan Budaya Yogyakarta,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya dapat menjalin kembali kerjasama dengan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta untuk menampilkan pertunjukkan seni karawitan yang lebih besar lagi.

“Dan semoga ke depannya kerjasama ini tetap bisa kita pertahankan dan tingkatkan pada pelaksanaan tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

 

Rochmad AKN

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami