Rakor AKNSB Yogyakarta Bahas Agenda Kerja 2023

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Rakor AKNSB Yogyakarta Bahas Agenda Kerja 2023
blog
Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta

Bantul – Saat melakukan rapat koordinasi menjelang berakhirnya tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023, Yang di lakukan di komplek kampus Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, Jl Parangtritis, Km 45, Pandes, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Kamis, 28/12.

Rapat akhir tahun tersebut antara lain membahasa agenda kerja dan program tahun 2023 serta evaluasi kinerja tahun sebelunya dan pembagian tugas rotasi wilayah kerja.

Kasubag TU, Rais Faisal Akhyar, S.T., M.Eng. saat di hubungi tim media AKNSeni budaya mengatakan bahwa, rapat evaluasi tahunan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan. Demi mengevaluasai capaian-capaian tahun ini dan rencana kerja tahun berikutnya.

Di penghujung tahun 2022 ini kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta mendapatkan persetujuan dari Direktur Jenderal Vokasi terkait permohonan pengajuan UKT. Dengan adanya UKT, maka di tahun 2023 AKN Seni dan Budaya Yogyakarta sudah bisa mulai menerima mahasiwa dari luar DIY. Untuk itu AKN Seni dan Budaya Yogyakarta melakukan deseminasi ke daerah-daerah di luar DIY, seperti Kabupaten Purworejo, Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten/Kota Magelang, Kota Blitar dan Kabupaten Banyuwangi.

Mulai tahun ajaran 2023/2024, kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta sudah siap menerima mahasiswa dari luar DIY untuk belajar di AKN Seni dan Budaya Yogyakarta di tiga prodi yang ada dengan jalur Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang disesuaikan dengan kondisi ekonomi calon mahasiswa”, jelas Kasubag TU AKN Seni dan Budaya Yogyakarta.

Selain itu masih perlunya peningkatan sarana dan prasarana khusunya ruang praktik. AKN Seni Budaya Yogyakarta sebagai PTN vokasi yang menitikberatkan kepada keterampilan, perlu menambah ruang praktik. Fasilitas yang ada sekarang belum bisa mencukupi andaikan menerima lebih banyak mahasiswa nantinya.

Secara umum kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta pada tahun 2022 ini memiliki progress yang baik. Diharapkan di tahun 2023 nantinya program-program yang direncanakan akan dapat terlaksana dengan lancar dan mencapai target yang lebih baik lagi.

 

Rochmad-AKN


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami