Turis Asal Nedherland Kagumi Tarian Tyas Muncar Saat Kunjungi PKL AKN Senbud YK di Laguna View

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Turis Asal Nedherland Kagumi Tarian Tyas Muncar Saat Kunjungi PKL AKN Senbud YK di Laguna View
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Bantul,aknyogya.ac.id – Praktek Kerja Lapangan mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta Angkatan X yang berlangsung di Pantai Laguan View Depok, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul. Sabtu, 20/, sukses terlaksana.

Kegiatan Laporan Karya Akhir Studi mahasiswa AKN Seni dan Budaya Yogyakarta dibuka langsung oleh Dr. Supadma, M.Hum. Direktur AKN Senbud Yk. Turut hadir sebagai undangan Asisten Sekda Kabupaten Bantul, Dinas Pariwisata Bantul, Panewu Kapanewon Kretek, Lurah Parangtritis, Pendampng Desa Budaya dan Direktur Laguna View serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tampak dalam deretan kursi undangan terlihat rombongan wisatawan mancanegara turut hadir dalam pembukaan pementasan tersebut. Christian salah satu wisatawan asal Nedherland saat diwawancarai oleh tim media aknyogya,ac,id mengungkapkan kekagumannya melihat pesona wisata di Indonesia. Saat Tarian Tyas Muncar dan Beksan Bandhabaya ditampilkan sebagai awalan pembukaan pementasan ia sangat menikmati tarian yang disuguhkan oleh para mahasiswa tersebut, “Indonesia is famous for its rich cultural diversity and I was amazed to see the performance of this traditional dance,” ujar Christian.

Hal yang sama dirasakan oleh salah satu mahasiswa Prodi Seni Tari Karinda Rifka Kirani yang tampil pada tari topeng Panji Jayakusuma, ia mengatakan bahwasanya pada pementasan Laporan Karya Akhir Studi ini merupakan pengalaman yang luar biasa, “Bahkan ada beberapa turis yang mengapresiasi pementasan pada Praktek Keja Lapangan (PKL), bahkan beberapa dari mereka sangat antusias dan terlihat tertarik pada pementasan ini.  Hingga ada yang meminta foto bersama sewaktu kami berada di ruang tunggu,” ungkap Karinda dengan sangat antusiasnya.

Pementasan PKL kali ini ditutup dengan penampilan tarian kerakyatan gabungan Tarian Reog dari Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman, yang berakhir pada pukul 16.00 WIB.

 

Rochmad AKN


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami