AKN Senbud Yk Hadiri Sosialisasi Kebijakan Reviu Dan Konsolidasi Anggaran SPBE

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
AKN Senbud Yk Hadiri Sosialisasi Kebijakan Reviu Dan Konsolidasi Anggaran SPBE
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Yogyakarta, aknyogya.ac.id – Sosialisasi Kebijakan Reviu dan Konsolidasi Anggaran SPBE di Perguruan Tinggi Negeri yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) dan LLDIKTI 5 di Gedung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI, Wilayah 5, Jl. Tentara Pelajar, No. 13, Jetis, Yogyakarta, tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 diikuti jajaran pimpinan perguruan tinggi, salah satunya adalah kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempercepat konsolidasi dan clearance TIK anggaran SPBE yang diselenggarakan oleh PTN di lingkup Kemendikbudristek, berdasarkan SE Setjen Kemdikbudristek 26 Tahun 2023 Tentang Pelaksanaan Konsolidasi Serta Reviu Rencana Dan Anggaran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Konsolidasi pada kegiatan tersebut untuk menegaskan bahwa belanja SPBE yang harus mendapatkan rekomendari clearence meliputi belanja modal, belanja barang dan belanja jasa konsultasi / jasa lainnya yang pendanaannya bersumber dari Rupiah Murni maupun Non murni, termasuk pendanaan yang bersumber dari pinjaman dan hibah luar negeri serta penjaman luar negeri dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan yang terkait  TIK berupa infrastruktur, Aplikasi, Pendataan dan Pelaksanaan Nonteknis, Rekomendarsi Kebijakan atau Dokumen Strategis sejenis..

Dalam kegiatan tersebut AKN Seni Budaya Yogyakarta hadir sebagai peserta sosialisasi yang diwakili oleh Diah Widuri, S.E, M.M., Plt Kasubag-Tu dan Sigit Nur, S.T., Penyusun Program Anggaran dan Pelaporan. Dari peta anggaran yang ada di AKN Seni Budaya Yogyakarta dan juga melihat kondisi infrastruktur yang kepemilikannya masih dimiliki pemerintah daerah DIY, maka di AKN Senbud Yk hanya terkait clearence internal terkait pengolah data.

 

Rochmad AKN

 

 

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami