Perluas Jejaring Mitra AKN Seni Budaya Yogyakarta Hadiri Expo Industri Vokasi 2024 Di Medan, Sumut

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Perluas Jejaring Mitra AKN Seni Budaya Yogyakarta Hadiri Expo Industri Vokasi 2024 Di Medan, Sumut
blog
Swafoto Kedua Puluh Lima Wakil Direktur Politeknik & Akademi Komunitas Negeri Se-Indonesia, Seusai Kegiatan Di Polonia Hotel, Medan. Selasa, 22/10. Foto: Staf Wadir AKN Senbud Yogyakarta.

Medan, aknyogya.ac.id – Dalam rangka berupaya untuk memperluas jejaring kerjasama dengan mitra DUDIKA, Wakil Direktur Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta menghadiri Expo Industri Vokasi 2024 di Le Polonia Hotel & Convention, Jl. Jenderal Sudirman, No 14 – 18, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Medan, Senin-Rabu, 21-23/10.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri dan Swasta serta Wakil Direktur Akademi Komunitas Negeri se- Indonesia dengan tajuk Kolaborasi Untuk Masa Depan. Politeknik Negeri Medan sendiri melalui Badan Koordinasi Wakil Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri se-Indonesia (Bakornas), mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan jejaring kerjasama antara mitra DUDIKA dengan Politeknik serta Akademi Komunitas Negeri seluruh Indonesia sekaligus mempromosikan Politeknik di dunia kerja.

Dalam kegiatan tersebut mengundang juga industri-industri mitra, seperti Telkom, dan iForte. Peluang-peluang yang dimunculkan dalam kegiatan tersebut antara lain Jalin Kemitraan secara Berkelanjutan, Inovasi untuk Masa Depan Industri, Eksplorasi trend terbaru dalam pelatihan vokasi yang sesuai dengan kebutuhan industri masa kini dan masa depan, serta solusi Kebutuhan Tenaga Kerja Ahli. Semuanya itu disajikan melalui Talkshow Interaktif yang menghadirkan para Narasumber terpercaya seperti, Direktur Politeknik Negeri Medan, Direktur Mitras Dudi, Vice President of Area PT. iForte Solusi Infotek, AVP Employee Proposition & HC Communication Telkom Indonesia dan Ketua Unit Bisnis Politeknik Negeri Medan.

Tentunya kesempatan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta semakin menambah mitra AKN Senbud Yk dan memperluas jaringan untuk event-event AKN Seni Budaya Yogyakarta di waktu-waktu mendatang. iForte merupakan industri yang salah satunya bergerak dalam bidang seni pertunjukan. Sajian berbentuk kolaborasi dengan memadukan unsur-unsur tradisi yang dikembangkan, bahkan sudah mengarah pada modern performing art paduan seni dengan teknologi.

“Dalam kesempatan tersebut saya sempat bertemu dengan salah satu marketing officer iForte dan berbincang-bincang mengenai AKN Seni dan Budaya Yogyakarta. Mereka sangat tertarik dan berjanji akan mampir ke AKN Seni dan Budaya Yogyakarta ketika ada kegiatan di wilayah Jawa Tengah,Jawa Timur dan Yogyakarta,” ungkap Wakil Direktur AKN Seni Budaya Yogyakarta Drs. Kartiman, M.Sn. kepada aknyogya.ac.id.

 

Rochmad AKN


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami