Tingkatkan Performa Perpustakaan, AKN Senbud Yk Studi Tiru Di Perpustakaan ISI Surakarta

avatar
Ditulis oleh
Administrator
0 komentar
Tingkatkan Performa Perpustakaan, AKN Senbud Yk Studi Tiru Di Perpustakaan ISI Surakarta
blog
Yusron Afif Musthofa Menerima Cindera Mata Dari Kepala UPA Perpustakaan ISI Surakarta. Foto:Dok. Humas AKN

 

Surakarta, aknyogya.ac.id – Untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka meningkatkan perfoma dan standar perpustakaan, Pustakawan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta melakukan Studi Tiru selama dua hari Rabu-Kamis, 23-24/10 di Perpustakaan Kampus II Institut Seni Indonesia Surakarta di Jl. Ringroad, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

Yusron Afif Musthofa, S.Sos., Pustakawan yang juga sebagai koordinator kunjungan menyertakan pustakawan dari AKN Seni Budaya Yogyakarta yakni, Suharjiono, S.Pd. Wahyu Adi Romadhan dan Alif Muflikun, S.Pd. Keempat pustakawan AKN Seni Budaya Yogyakarta diterima langsung oleh Ali Nurhasan Islamy, S.Sos., M.A., Kepala UPA Perpustakaan Institut Seni Indonesia Surakarta di ruang utama perpustakaan kampus II ISI Surakarta, Mojosongo.

Dalam sambutannya Kepala UPA Perpustakaan ISI Surakarta menyebutkan tentang kedatangan tamu benchmarking dari pengelola perpustakaan AKN Seni Budaya Yogyakarta serta mempresentasi keadaan perpustakaan Perpustakaan Institute Seni Indonesia Surakarta dan pengembangan yang telah dilakukan, hingga persiapan apa saja dalam rangkan akan melaksanakan akreditasi perpustakaan. (dilansir dari laman digilib.isi.ac.id/2024/10/benchmarking-akn-seni-dan-budaya-yogyakarta-ke-upa-perpustakaan-isi-surakarta/).

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari ini selain studi meniru pola pengembangan keperpustakaan dan pengelolaan perpustakaan guna menjadi pelayan prima bagi pemustaka, juga melakukan visiting ke perpustakaan ISI Surakarta baik yang berada di kampus I maupun kampus II. Juga diisi dengan diskusi bagaimana menarik minat baca para mahasiswa, mengingat keberadaan perpustakaan di kampus AKN Seni Budaya Yogyakarta beroperasinya belum ada satu tahun masa efektif.

Selain hal tersebut, diskusi juga membahas ketersediaan dan terpenuhi buku bahan bacaan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan masyarakat di lingkungan Kampus Akademi Komunitas Negeri  Seni Budaya Yogyakarta, “Kami melihat langsung, ruangan perpustakaan, koleksi buku dan sarana prasaran UPA Perpustakaan ISI Surakarta, terutama kelebihan-kelebihannya, keunikannya kami amati semua,  memungkinkan akan kita tiru dan dimodifikasi lebih baik oleh perpustakaan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta,” jelas Yusron.

 

Rochmad AKN

 


0 Komentar

Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!

BERITA TERKAIT

Kirim pertanyaan, saran, atau masukan anda kepada kami